Survei Potensi Konsumen dan Lokasi Bisnis Kost-Part 3

May 04, 2016 No Comments by

Ini merupakan bagian terakhir pembahasan info kost tentang survei potensi konsumen dan lokasi bisnis kost-part 2

5. Pilihlah lokasi sedekat mungkin dengan kampus, jangan lupa pilihlah lokasi dengan akses masuk mobil, hal ini mungkin tidak terlalu penting bagi konsumen mahasiswa, namun menjadi penting apabila akan mengajukan pinjaman ke bank dan atau anda mengharapkan kenaikan harga properti yang cepat. (Lebih baik membeli rumah kos-kosan yang sudah jadi meskipun perlu perbaikan karena bisa cepat menghasilkan pendapatan)

6. Pelajari tingkat keamanan, usahakan pilih tempat yang paling aman. Paling tidak kita tau jenis pengamanan seperti pagar yang akan dibutuhkan.

7. Pastikan lokasi bukan daerah banjir dan suplai air bersih baik.

8. Cari tahu harga kos per kamar, dengan jenis kamar yang berbeda-beda sebagai gambaran jenis mana yang akan dipilih. Misal kamar dengan kamar mandi dalam, kamar dengan tv, ac dll.

9. Mayoritas konsumen pria atau wanita menentukan jenis penerimaan anak kos yang dipilih. Jika banyak wanita maka kita sebaiknya terima wanita akan tetapi justru bisa sebaliknya mengingat persaingan sedikit.

10. Akses transportasi untuk mengetahui besar ruang untuk menaruh kendaraan. Cek juga info kost yogyakarta, anda perlu belajar banyak dari daerah ini.

11. Jenis dan tipe kamar yang paling banyak dibutuhkan. Untuk mahasiswa biasanya tidak membutuhkan fasilitas yang mewah, biasanya hanya kamar yang standar saja sudah cukup.

12. Jangan lupakan informasi tentang kebutuhan primer mahasiswa misal: makan, fotocopy, part komputer dan kebutuhan sekunder seperti : laundry. Gunanya adalah untuk pengembangan potensi usaha sampingan.

Demikian pembahasan kita kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan mohon maaf sebelumnya jika ada kesalahan, sekian dan terima kasih.

Tips

About the author

The author didnt add any Information to his profile yet
No Responses to “Survei Potensi Konsumen dan Lokasi Bisnis Kost-Part 3”

Leave a Reply