Inilah Perbandingan Tinggal di Apartemen dan Kost

Jun 28, 2016 1 Comment by

Saat ini, lebih mudah kita menemukan apartemen yang memenuhi mahasiswa/i. Tidak sulit untuk menemukan yang dibangun apartemen dekat kampus dan fasilitas yang dapat memanjakan para mahasiswa/i. Begitu banyak sekolah perumahan untuk anak-anak tergoda dalam hal menyewa apartemen. Kedua jenis menawarkan keuntungan dan kerugian dari berbagai sudut. Jadi apa perbedaan antara yang tinggal di sebuah rumah kost dan tinggal di sebuah apartemen?

duniakost

Biaya
Biaya harus dikeluarkan untuk tinggal di apartemen umumnya lebih mahal daripada biaya tinggal di rumah kos. Biaya tinggal di asrama biasanya hanya mencakup penyewaan ruang keberangkatan, yang dapat dibayar bulanan, tetapi perhatikan bahwa beberapa sekolah juga mengutip biaya tambahan untuk konsumsi listrik, parkir kendaraan dan laundry. Sementara biaya jika Anda memutuskan untuk tinggal lebih lama di apartemen, selain sewa apartemen biasanya dibayar langsung untuk jangka waktu tahun, tinggal di apartemen juga membayar biaya layanan, listrik , air dan di beberapa apartemen terdapat biaya sewa tempat parkir.

Fasilitas
Meskipun biaya tinggal di apartemen paling mahal, tapi apartemen menawarkan fasilitas yang lebih komprehensif, mulai dari taman yang luas, kolam renang, gym, supermarket, fasilitas laundry, dan kantin yang unit biasanya dekat perumahan. Namun, semua fasilitas asrama minimum. Di beberapa pesantren, kita dapat menemukan hotel serupa bintang lima yang sangat komprehensif, apartemen lebih lengkap, tapi tentu saja, lokasi kos juga harga yang lebih mahal dari harga sewa perumahan di asrama umum.

Ayo cari kost idaman kamu silahkan klik disini.

Furniture
Dewan biasanya ditawarkan lengkap, sehingga kos penyewa tidak akan main-main dengan pembelian furnitur dan dapat bergerak lebih mudah ketika ia pergi, karena barang yang diangkut tidak terlalu banyak. Hal ini berbeda penyewa yang perlu mess dengan pembelian furniture dan AC. Memang, beberapa apartemen fully furnished untuk sewa, tapi sewanya lebih mahal dan biasanya disertai dengan kewajiban untuk menyetor uang tunai sebagai jaminan atas kerusakan furniture.

Administrasi
proses administrasi di apartemen bisa sangat mengganggu pada awal sewa apartemen penyewa menandatangani kontrak, penyisipan dan penghapusan furnitur juga memerlukan otorisasi dari apartemen, bahkan mengambil paket atau bets juga harus berurusan dengan manajer apartemen. Hal ini bertentangan dengan tinggal di sebuah rumah kos yang jauh lebih mudah daripada administrasi di apartemen.

Lokasi
Boarding lokasi yang tersebar di kampus, sehingga cukup banyak pilihan sejauh atau dekat kampus, semuanya tergantung pada selera asrama penyewa. Sedangkan pilihan lokasi untuk apartemen lebih terbatas, karena tidak banyak apartemen yang dibangun di dekat kampus, dan sering terletak cukup jauh dari kampus dan tidak bisa dicapai dengan berjalan kaki.

Privasi dan suasana keluarga
Bahkan, itu lebih tergantung pada selera individu. Ada orang yang cinta damai dan tidak suka keramaian. Jika Anda lebih suka tenang, apartemen adalah pilihan yang cocok untuk Anda. Tinggal dalam privasi apartemen dipertahankan dan penduduk cenderung lebih individualistis, sedangkan asrama menawarkan suasana keluarga yang lebih intim dan sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan bersama-sama dengan teman-teman.

Gengsi
Perbedaan terakhir adalah faktor prestise tinggal di apartemen dianggap lebih bergengsi, karena biaya hidup di apartemen lebih mahal daripada menyewa rumah kos, sehingga semua orang tidak memiliki kemampuan ekonomi tinggal di apartemen.

Itu perbedaan antara yang tinggal di asrama dan apartemen. Pada akhirnya, jawaban atas pertanyaan ini lebih nyaman tinggal di asrama atau apartemen, hanya Anda yang bisa menjawab, tergantung pada anggaran dan kebutuhan.

Baca juga cara mendapat kost murah part 3.

Tips

About the author

The author didnt add any Information to his profile yet

One Response to “Inilah Perbandingan Tinggal di Apartemen dan Kost”

  1. apartemen disewa di depok says:

    apartemen atau kost mempunyai baik dan buruknya gan..
    kalau saya pilih apartemen, karena saya sudah pernah tinggal di kos, jadi pengen merasakan tinggal di apartemen..

Leave a Reply