Bahasa Iklan Kost yang Baik Part 2

May 19, 2016 No Comments by

Ini merupakan kelanjutan info kost tentang bahasa iklan kost yang baik part 1.

2. Hindari membuat judul yang terlalu singkat dan kurang jelas

Berlawanan dengan kasus pada point pertama, ada pula judul iklan yang terlalu singkat seperti “Sewa Kost”, “Kost Harian”, “Kost di Jakarta”, Kost Karyawan”, dan lain-lain. Cara membuat judul iklan seperti ini juga sebaiknya dihindari karena judul iklan yang terlalu singkat kurang menarik perhatian dan pencari kost tidak bisa menangkap gambaran seperti apa kost yang Anda tawarkan. Harus diperhatikan bahwa iklan Anda bersaing dengan ratusan hingga ribuan iklan kost lainnya, sehingga judul iklan yang Anda buat harus menarik bagi para pencari kost.

3. Cantumkan lokasi, jenis kost dan fasilitas pada judul iklan Anda

Judul iklan harus singkat, jelas dan padat, namun mampu menarik perhatian para pencari kost. Banya situs promosi kost yang tidak membatasi panjang judul iklan, namun sebaiknya judul iklan yang Anda buat tidak lebih dari 60 karakter. Manfaatkan 60 karakter tersebut untuk menggambarkan seperti apa kost yang Anda tawarkan. Lokasi kost merupakan hal yang paling penting bagi para pencari kost, sehingga pada judul iklan Anda harus mencantumkan lokasi kost yang Anda tawarkan. Informasi ini bisa berupa nama kota, nama kawasan (jalan, kecamatan, kelurahan), atau nama fasilitas umum seperti kampus, pusat perbelanjaan dan tempat wisata yang menjadi tujuan para pencari kost semarang.

Selain lokasi kost, hal lain yang bisa Anda cantumkan dalam judul iklan adalah jenis kost yang ditawarkan. Jenis kost berkaitan erat dengan lokasi kost. Apabila lokasi kost Anda dekat dengan kampus, maka sasaran Anda tentu mahasiswa atau mahasiswi, sedangkan bila kost Anda berada di area bisnis yang dekat dengan perkantoran dan pusat perbelanjaan, maka sasaran Anda adalah karyawan atau karyawati. Apabila kost Anda berada di lokasi yang dekat dengan tempat wisata, maka pangsa pasar yang tepat adalah para turis yang melancong, baik sendiri, berpasangan maupun keluarga yang menyewa kost Anda secara harian.

Pembahasan lebih lanjut akan hadir di artikel berikutnya, mohon jangan lewatkan bagian terakhir setelah yang satu ini ya.

Tips

About the author

The author didnt add any Information to his profile yet
No Responses to “Bahasa Iklan Kost yang Baik Part 2”

Leave a Reply